Cara Mudah Partisi Hardisk Dengan MiniTool Partition

Sedikit Info Seputar Cara Mudah Partisi Hardisk Dengan MiniTool Partition Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Android Apps For Free, kali ini akan membahas artikel dengan judul Cara Mudah Partisi Hardisk Dengan MiniTool Partition, kami selaku Team Android Apps For Free telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Android Apps For Free. semoga isi postingan tentang Artikel Komputer, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Cara Mudah Partisi Hardisk Dengan MiniTool Partition Terbaru
link: Cara Mudah Partisi Hardisk Dengan MiniTool Partition

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi Cara Mudah Partisi Hardisk Dengan MiniTool Partition Terbaru dan Terlengkap 2017

Cara Mudah Partisi Hardisk Dengan MiniTool Partition - Hardisk adalah bagian yang sangat penting dalam komputer, tanpa hardisk kita tidak bisa menyimpan apapun dalam komputer. Saya membuat artikel ini karena dulu saya pernah mengalami masalah yaitu ada 3 partisi di komputer saya yaitu partisi C, D dan E. Namun sering saya banyak memasang program maka sistem C menjadi semakin penuh. Partisi D yang jarang saya gunakan menjadi tidak berguna sehingga saya berfikir untuk mencari cara bagaimana melakukan partisi tanpa harus melakukan install ulang komputer saya. Saya juga tidak begitu suka melakukan cara-cara yang rumit untuk membagi partisi komputer saya.

saya sebenarnya juga agak bingung ingin memberi judul apa artikel ini karena aplikasi ini dapat di gunakan untuk banyak hal, sebelumnya saya ingin memberi judul artikel ini Cara Mudah Mengubah Ukuran Partisi di Komputer, namun saya rasa judul tersebut kurang cocok, hehe. Kemudian saya mencoba berbagai cara untuk mengubah ukuran partisi hardisk komputer saya, yang saya inginkan adalah menghapus partisi D kemudian kapasitasnya saya pindah ke partisi C sehingga saya dapat dengan lancar memasang banyak software ke sistem C. Saya juga menemukan banyak tutorial yang menggunakan software berbayar, dan banyak juga yang menawarkan software bajakan, namun banyak yang tidak berkerja dan bahkan tidak berhasil. Hingga saya menemukan software bernama MiniTool Partition yang merupakan software bebas sehingga dapat anda gunakan secara gratis dan jika anda juga bisa memberikan donasi kepada sang pembuat aplikasi yang sangat bermanfaat tersebut.

Cara Mudah Partisi Hardisk Dengan MiniTool Partition :


  1. Download aplikasi MiniTool Partition di situs resminya. Ukuranya sekitar 31Mb. Pilih yang free edition.
  2. Setelah selesai mengunduh. install aplikasi tersebut.
  3. Setelah proses instalasi selesai kemudian buka aplikasi MiniTool Partition.Cara Mudah Partisi Hardisk Dengan MiniTool Partition
  4. Pilih yang MiniTool Partition Wizard
  5. Kemudian coba lihat-lihat softwarenya terlebih dahulu. Kurang lebih tampilanya seperti gambar di bawah ini.
    Cara Mudah Partisi Hardisk Dengan MiniTool Partition
  6. Disini saya akan membahas bagaimana cara untuk menambahkan kapasitas 34 Gb yang akan saya tambahkan ke partisi C.
    Cara Mudah Partisi Hardisk Dengan MiniTool Partition
  7. Kemudian klik kanan pada partisi C yang ingin saya tambahkan 34.2 Gb lalu klik "Extend"
    Cara Mudah Partisi Hardisk Dengan MiniTool Partition
  8. Lalu akan muncul jendela baru seperti pada gambar di bawah ini. Silahkan baca keterangan-keterangan yang sudah saya tambahkan pada gambar agar anda tidak bingung.Cara Mudah Partisi Hardisk Dengan MiniTool Partition
  9. Setelah saya atur dan saya memutuskan untuk mengambil 17 Gb dari Unallocated hardisk/hardisk yang tidak digunakan yang ADA DI komputer saya. Kemudian klik tombol "Ok"
  10. Kemudian klik "Apply" seperti gambar di bawah ini
    Cara Mudah Partisi Hardisk Dengan MiniTool Partition
  11. Selesai
Itu adalah cara saya dalam menambah kapasitas sistem C saya dengan mengubah ukuran partisi komputer. anda anda dapat menambah atau mengurangi partisi lain yang adal dalam komputer anda, tidak hanya Unallocated atau kapasitas yang tidak digunakan dalam komputer saya. Contoh anda dapat mengurangi kapasitas partisi D untuk di tambahkan ke partisi C ataupun sebaliknya, anda tinggal mengubah "take free space from" ke partisi yang anda ingin kurangi. Jika ada pertanyaan yang ingin anda tanyakan silahkan bertanya melalui komentar. Itulah artikel saya kali ini tentang cara penggunaan minitool partition dan bagaimana cara partisi hardisk dengan minitool partition wizard.

Itulah sedikit Artikel Cara Mudah Partisi Hardisk Dengan MiniTool Partition terbaru dari kami

Semoga artikel Cara Mudah Partisi Hardisk Dengan MiniTool Partition yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Android Apps For Free. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Cara Mudah Partisi Hardisk Dengan MiniTool Partition