Tips dan Cara Membangun Blog Sukses

Sedikit Info Seputar Tips dan Cara Membangun Blog Sukses Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Android Apps For Free, kali ini akan membahas artikel dengan judul Tips dan Cara Membangun Blog Sukses, kami selaku Team Android Apps For Free telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Android Apps For Free. semoga isi postingan tentang Artikel Blog, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Tips dan Cara Membangun Blog Sukses Terbaru
link: Tips dan Cara Membangun Blog Sukses

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi Tips dan Cara Membangun Blog Sukses Terbaru dan Terlengkap 2017

Cara Membuat dan Membangun Blog - Blog merupakan hal yang sangat luar biasa bagi saya dan banyak orang lainya. Cara membangun blog memang sangat sulit karena kita sangat membutuhkan ketekunan dalam membangun dikit demi sedikit blog yang kita miliki. Tidak jarang banyak blogger yang bisa kaya bahkan menjadikan aktivitas ngeblog sebagai pekerjaan utamanya. Saya sendiri sudah mengenal blog dan terus belajar ngeblog sejak 4 tahun yang lalu sejak saya masih duduk di kelas 1 SMP, sedangkan sekarang saya sudah kelas 1 SMK. Blog yang saya buat sebenarnya sudah sangat banyak namun saya baru saja membuat dua blog yang saya urus secara serius namun blog yang satunya traffic malah turun sehingga semangat saya untuk ngeblog menjadi menurun, mungkin karena dihukum oleh Google. Saya kemudian mencoba membuat blog tekno seperti blog ini yang mayoritas artikelnya bertema android.

Berikut Cara Membuat Blog Yang Sukses :


Mulai Buat Artikel Yang Berkualitas

Banyak blogger yang menulis artikelnya terlalu pendek sehingga kurang efektif untuk membuat blognya bisa terkenal dan masuk halaman pertama Google. Anda harus mulai membuat artikel yang agak panjang kurang lebih 500 sampai 1500 kata atau lebih agar blog anda lebih mudah untuk masuk halaman pertama Google. Membuat artikel juga tidak boleh sembarangan, kamu harus membuat artikel yang nyambung dengan apa yang kamu bahas. Kamu gak boleh membahas topik yang melenceng terlalu jauh dari apa yang kamu bahas. Contohnya seandainya kamu membuat artikel soal android tapi di dalam artikel yang bertema android tersebut kamu malah membahas resep masakan, hehe itu kan gak nyambung sama sekali.

Banyak juga alat-alat gratis yang dapat membantu anda dalam mencari keyword yang tepat untuk artikel anda. Salah satunya adalah ubersuggest.org. dan sebenarnya masih banyak alat-alat lain yang dapat kamu gunakan untuk membuat blog kamu menjadi lebih baik dan semakin baik. Saya sendiri memasang dan menggunakan software :
  1. ScreenSnag yang memudahkan saya untuk membuat gambar screenshoot di komputer.
  2. Notepad yang saya gunakan sebagai wadah saya mengkopi artikel referensi di internet.
  3. Google Chrome adalah browser yang sangat bermanfaat untuk browsing
  4. Dan masih banyak lagi aplikasi lain yang saya gunakan untuk memudahkan saya untuk membuat artikel

Hapus Widget Yang Tidak Perlu

Blogger pemula banyak yang memasang widget yang tidak perlu seperti widget salju, widget yang mengubah pointer laptop, dan widget-widget lain yang dirasa kurang perlu. Anda harus menghapus widget tersebut dari blog anda dan mulai membuat dan mendesain blog anda agar tampak moderen, simpel dan mudah di gunakan orang lain.

Gunakan Template Yang Sederhana

Template adalah seperti cat rumah kita, ibarat kita memiliki rumah yang sama dengan orang lain maka kita bisa membuat rumah kita tampil beda dengan mengecat rumah kita dengan warna-warna yang unik dan tidak sama dengan rumah orang lain. Begitu juga dengan blog kita karena kita harus menggunakan template yang sederhana dan SEO. kenapa harus sederhana ? karena kita harus memudahkan orang lain dalam menggunakan blog kita.

Mulai Mencoba Menghasilkan Uang

Karena membangun blog sangat membuat kita semakin jenuh, hehe kita harus membuang stres dengan mulai mencoba menghasilkan uang. Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk menghasilkan uang lewat blog. Seperti

  1. PPC
    Menghasilkan uang dengan PPC (Pay Per Click) membuat anda menjadi semakin sabar, hehe karena menghasilkan uang dengan PPC memakan waktu yang lama, tinggal banyaknya orang yang klik iklan di blog anda. Salah satu PPC terkenal adalah Google Adsense, namun persyaratan untuk mendaftar Adsense sangat banyak dan saran saya kepada blogger yang masih awam dalam menghasilkan uang adalah dengan menggunakan PPC lokal seperti iklanblogger.com.
  2. Afiliasi
    Menghasilkan uang lewat affiliate memang gampang-gampang susah. Prinsipnya adalah anda mendaftar di situs affiliate kemudian anda diberi link untuk menyebarkannya ke orang lain. Contoh jika saya mendaftar affiliate di situs hosting, kemudian saya diberi link untuk saya sebarkan kepada orang lain. Setelah beberapa hari kemudian ada orang yang membeli hosting lewat link saya. Maka saya akan diberi komisi dan dapat dicairkan melalui bank. Jika anda ingin mencoba bisnis afiliasi anda dapat mencari situs-situs afiliasi yang membayar besar di internet.
  3. Menulis Artikel
    Menulis artikel merupakan cara yang paling mudah namun membutuhkan ketekunan. Anda dapat menawarkan jasa tulis artikel kepada blogger lain yang lebih sukses. Caranya adalah anda membuat artikel yang menurut anda adalah artikel terbaik yang pernah anda buat kemudian anda mulai menawarkan jasa tulis artikel dan memberi link artikel terbaik yang pernah anda buat sebagai contoh artikel buatan anda. Maka jika anda beruntung dan orang lain tertarik dengan artikel buatan anda maka anda dapat mulai berkerja sama dengan orang tersebut.

    Dulu saya menghasilkan Rp.10.000 untuk 1 artikel 500 kata. jadi itu akan sangat menjanjikan jika dilakukan dengan ketekunan. Namun anda harus berhati-hati dengan pembeli, anda harus memilih pembeli yang tidak menipu. Intinya saling percaya adalah hal paling utama.
  4.  


cara membuat blog sukses
cara membuat blog yang sukses

Itulah sedikit Artikel Tips dan Cara Membangun Blog Sukses terbaru dari kami

Semoga artikel Tips dan Cara Membangun Blog Sukses yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Android Apps For Free. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Tips dan Cara Membangun Blog Sukses