SAJAK ANAK-ANAK Namaku Bunga

Sedikit Info Seputar SAJAK ANAK-ANAK Namaku Bunga Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Android Apps For Free, kali ini akan membahas artikel dengan judul SAJAK ANAK-ANAK Namaku Bunga, kami selaku Team Android Apps For Free telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Android Apps For Free. semoga isi postingan tentang Artikel Inspirasi, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar SAJAK ANAK-ANAK Namaku Bunga Terbaru
link: SAJAK ANAK-ANAK Namaku Bunga

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi SAJAK ANAK-ANAK Namaku Bunga Terbaru dan Terlengkap 2017


Hai para pencinta Sajak / puisi kali ini saya akan berbagi sajak mengenai ber-aneh ragam bunga. Antara lain : menceritakan dari mana asalnya, ciri-cirinya, manfaatnya dan cara menanamnya.
Semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian..

Karya. L.K. Ara

KEMBANG ASOKA

Namaku kembang asoka
Asalku dari india
Bungaku indah-indah pula
Sepanjang tahun aku berbunga

Kurang percaya?
Lihatlah sendiri
Sejak Januari
Sampai Desember nanti
Bungaku terletak
Dalam tandan bunga

Banyak pula bunga-bunga
Lihatlah
Diriku bagai payung terbuka.

Warnaku?
Hem, indah merah
Atau kuning kemerah-merahan
Begitu kelopak bunga
Begitu pula mahkota bunga.

Kalau ingin ruang tamuyang segar
Susunlah aku dalam jambangan
Lalu letakkan di atas meja
Nyaman bukan?
Aku ingin hidup di tempat yang teduh
Itu menyenangkan bagi diriku
Jika ingin melihatku rimbun
Pangkaslah aku
Agar tumbuh cabang baru.


KUMIS KUCING

Pernah melihat benang sariku?
Coba perhatikan
Kalian lihat sudah?
Benang sariku
Menjulur ke luar persis seperti kumis kucing
Karna itu
Orang memanggilku
Kumis kucing.

Kalau diminum
Rasaku agak asin
Dan pahit
Tapi ingatlah
Aku betguna menyembuhkan penyakit
Kencing batu
Dan kencing darah
Caranya?
Ambil daun meniran
Ambilbuah jagung muda
Lalu godok aku bersamanya
Nah sekarang minumlah.

Ingin tahu
Apa pula yang tersimpan?
Boleh saja
Kepada kalian kubisikkan
Aku menyimpan
Minyak terbang.


BUGENVIL

Aku tak suka tempat teduh
Aku ingin mandi cahaya matahari
Sepanjang hari.
Aku bisa hidup di mana saja
Jangan lupa
Bari cahaya matahari secukupnya.

Sifatku sedikit aneh
Siksalah daku
Potong tanganku
Aku akan merana
Tapi lihatlah segera
Bunganku
Muncul bersama
Mekar dengan indahnya
Wow, banyak melimpah
Ada yang putih dan merah
Ada lagi,ungu, kuning
Serta kuning kemerah-merahan.

Kata orang
Aku menanam semak
Aku suka merambat
Asalku?
Dari Brazilia
Namaku?
Bugenvil
Berasal dari nama pengemudi kapal
Antoine de bougainvilles.

Itulah sedikit Artikel SAJAK ANAK-ANAK Namaku Bunga terbaru dari kami

Semoga artikel SAJAK ANAK-ANAK Namaku Bunga yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Android Apps For Free. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca SAJAK ANAK-ANAK Namaku Bunga