Install TWRP Lollipop untuk Lenovo A6000 dan A6000plus

Sedikit Info Seputar Install TWRP Lollipop untuk Lenovo A6000 dan A6000plus Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Android Apps For Free, kali ini akan membahas artikel dengan judul Install TWRP Lollipop untuk Lenovo A6000 dan A6000plus, kami selaku Team Android Apps For Free telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Android Apps For Free. semoga isi postingan tentang Artikel Android, Artikel Lenovo, Artikel lollipop, Artikel recovery, Artikel TWRP, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Install TWRP Lollipop untuk Lenovo A6000 dan A6000plus Terbaru
link: Install TWRP Lollipop untuk Lenovo A6000 dan A6000plus

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi Install TWRP Lollipop untuk Lenovo A6000 dan A6000plus Terbaru dan Terlengkap 2017

TWRP SevenMaxx
Update 19 Maret 2016: TWRP Lollipop Compatible Terbaru untuk Lenovo A6000/plus yang paling stabil dipakai saat ini adalah TWRP 3.0.0 by SevenMaxx (member forum lenovo rusia). Bagi yang tidak bisa flash recovery permanen via ADB lihat bagian troubleshoot.

Setelah melakukan update Lenovo A6000 maupun Lenovo A6000+ menjadi Android lollipop, kini custom recovery yang saya bagikan tidak berfungsi dengan baik karena memang sudah tidak compatible lagi dengan OS Lollipop. Sehingga meskipun ada sisa custom recovery di partisi recovery, mode recovery hanya stuck di logo Lenovo saja.

Untuk mengatasi hal ini, sangat mudah. Tinggal flash lagi saja custom recovery lagi. Eit... tetapi custom recovery yang sudah compatible dengan lollipop ya... Yang compatible dengan versi Lollipop dan yang sudah bisa digunakan saat ini baru TWRP, custom recovery ini ada beberapa modifikasi di recovery.fstab nya dan ada tambahan twrp.fstab agar bisa memanggil semua partisi yang dibutuhkan secara sempurna.

Bagi yang sudah tidak sabar bisa langsung mengikuti tutorial yang diberikan di bawah. Tutorial berikut menggunakan PC, sedangakan untuk opsi instalasi TWRP tanpa menggunakan PC masih tetap sama dengan tutorial install recovery tanpa pc sebelumnya. Hanya file recovery yang digunakan tentu harus didownload di bagian download section di artikel ini.

Tutorial install TWRP Recovery Lenovo A6000 Lollipop


Pastikan bahwa anda sudah meng-install Minimal ADB Fastboot di komputer/laptop anda. saya sarankan menggunakan windows 7 karena di Windows 8/8.1 keatas agak ribet instalasi drivernya.

Download file TWRP Lollipop di bagian download dan letakkan dalam folder dimana anda meng-install adb fastboot.

Rename menjadi recovery.img atau nama yang muda di-ingat.

Matikan Lenovo A6000 atau A6000plus

Nyalakan dalam mode fastboot dengan cara menekan tombol volume down (-) bersamaan dengan tombol power.

Tancapkan ponsel ke komputer atau laptop dengan kabel data usb.

Buka folder Minimal ADB Fastboot dan tekan tombol CTRL + SHIFT jangan lepaskan dan klik kanan di ruang koson dalam folder tersebut.

Pilih Open command window here.

Dalam Command Promt yang muncul ketik fastboot devices.
Jika muncul list device maka ponsel sudah terhubung.

Selanjutnya tinggal mengetik perintah
fastboot boot recovery.img
untuk meng-akses TWRP recovery sementara (hot boot)


Sedangkan perintah:
fastboot flash recovery recovery.img
untuk melakukan instalasi permanen


Jika melakukan flashing permanen maka anda perlu mematikan ponsel terlebih dahulu sebelum masuk ke recovery mode dengan cara menekan tiga tombol secara bersamaan selama beberapa detik.

Tetapi jika melakukan boot sementara dengan TWRP Recovery maka setelah "sending boot" OKAY, ponsel anda akan boot otomatis ke dalam mode recovery.

Rekomendasi Custom ROM yang bisa di coba setelah install TWRP : MIUI7 for Lenovo A6000/plus Lollipop based.

Oh iya, jika anda hanya ingin melakukan perbaikan stock recovery mode di Lenovo A6000 anda bisa melihat posting Fixing Recovery Mode on Lollipop after Manual Update to Lollipop.
Maaf, saya tulis buat orang bule item gan. Intinya sih sama saja cuma filenya yang beda.
Download Section

Download TWRP Lollipop for A6000 and A6000+ with your preferred link below:

New update: TWRP 3 for lollipop by sevenmaxx

Troubleshoot Instalasi TWRP lollipop
Untuk yang masih belum bisa melakukan flashing TWRP permanen, lakukan langkah berikut:
1. Letakkan file recovery.img di sdcard dan juga dalam folder minimal adb.
2. Lakukan hot boot TWRP dari kondisi fastboot perintahnya sama.
3. Setelah masuk mode recovery (TWRP), pilih menu install, pilih image, dan arahkan ke file recovery.img yang ada di sdcard.
4. Setelah sukses, pilih menu reboot recovery.
Note: Cara diatas juga bisa dilakukan saat ingin mengganti recovery saat ini dipakai dengan custom recovery lain, misal: TWRP kitkat.

Itulah sedikit Artikel Install TWRP Lollipop untuk Lenovo A6000 dan A6000plus terbaru dari kami

Semoga artikel Install TWRP Lollipop untuk Lenovo A6000 dan A6000plus yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Android Apps For Free. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Install TWRP Lollipop untuk Lenovo A6000 dan A6000plus