Cara Membuat Statusbar Android Menjadi Transparan

Sedikit Info Seputar Cara Membuat Statusbar Android Menjadi Transparan Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Android Apps For Free, kali ini akan membahas artikel dengan judul Cara Membuat Statusbar Android Menjadi Transparan, kami selaku Team Android Apps For Free telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Android Apps For Free. semoga isi postingan tentang Artikel Tips & Triks, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Cara Membuat Statusbar Android Menjadi Transparan Terbaru
link: Cara Membuat Statusbar Android Menjadi Transparan

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi Cara Membuat Statusbar Android Menjadi Transparan Terbaru dan Terlengkap 2017

 Mengubah statusbar menjadi transparan mungkin salah satu keinginan kalian. Bagi yang suka dengan oprek android tentu ingin merasakan status bar tampil beda dan lebih keren dibanding yang lain. Status Bar adalah menu bagian atas pada perangkat android anda yang berisi keterangan sistem aplikasi seperti BBm, Whatsapp, game dan yang lainnya. Status bar bisa ditarik ke bawah sehingga nanti terlihat banyak menu yang akan tampil disitu.

 Bagi para pemula tentu mengubah status bar menjadi transparan terlihat sulit, namun sebenarnya jika kalian mau mencoba dan berusaha, ternyata itu sangat mudah dilakukan. Kalian bisa mengubah warna status bar sesuai keinginan kalian. Untuk bisa mengubah status bar, kalian butuh bantuan aplikasi bernama Xposed Installer dan Xposed Tweakbox.

 Xposed Installer adalah aplikasi yang digunakan untuk merubah APK tanpa harus membongkar APK tersebut. Keunggulan aplikasi ini ialah mampu mengedit dan memodifikasi sebuah aplikasi, tidak perlu membongkar file APK, dapat digunakan untuk memodifikasi ROM dan yang lainnya. Sedangkan Xposed Tweakbox ialah aplikasi yang berfungsi sebagai modifikator terhadap settingan yang sebelumnya tidak tersedia secara langsung oleh Android, seperti status bar transparan, CRT lockscreen, dan masih banyak lagi. Untuk bisa menggunakan kedua aplikasi ini, ponsel android kalian harus dalam keadaan root. Jika belum root, maka root terlebih dahulu. Jika kalian tidak tau tenatng root, maka baca Keuntungan Root Android Beserta Kerugiannya.

Inilah Cara Membuat Statusbar Android Menjadi Transparan

Panduan Instal Xposed Installer
1. Download terlebih dahulu Xposed Installer
2. Install sampai selesai (Baca cara instal app android)
3. Buka aplikasi Xposec Installer
4. Pilih menu Framework
5. Pilih Install/Update
6. Pilih Reboot


Panduan Instal Xposed Tweakbox
1. Download Xposed Tweakbox dan install pada memori internal
2. Buka aplikasi Xposed Installer
3. Pilih menu Modules
4. Centang Xposed Tweakbox
5. Buka aplikasi Xposed Tweakbox
6. Pilih Statusbar
7. Centang Background Color, pilih warna transparan atau warna yang anda inginkan.
8. Restat ponsel anda
9. Selamat statusbar android kalian telah berubah


 Itulah langkah-langkah membuat statusbar android menjadi transparan. Kalian hanya butuh 2 aplikasi ringan untuk melakukan itu. Admin tidak bertanggung jawab jika terjadi kesalahan pada proses yang kalian lakukan. Disini admin hanya membagikan cara dan admin tidak melihat langsung apa yang kalian lakukan. Jika ada permasalahan, kalian bisa berkomentar di bawah. Terima kasih dan selamat mencoba.

Itulah sedikit Artikel Cara Membuat Statusbar Android Menjadi Transparan terbaru dari kami

Semoga artikel Cara Membuat Statusbar Android Menjadi Transparan yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Android Apps For Free. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Cara Membuat Statusbar Android Menjadi Transparan