Keuntungan Root Android Beserta Kerugiannya

Sedikit Info Seputar Keuntungan Root Android Beserta Kerugiannya Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Android Apps For Free, kali ini akan membahas artikel dengan judul Keuntungan Root Android Beserta Kerugiannya, kami selaku Team Android Apps For Free telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Android Apps For Free. semoga isi postingan tentang Artikel Tips & Triks, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Keuntungan Root Android Beserta Kerugiannya Terbaru
link: Keuntungan Root Android Beserta Kerugiannya

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi Keuntungan Root Android Beserta Kerugiannya Terbaru dan Terlengkap 2017

Keuntungan Root Android Beserta Kerugiannya
Root
 Para pengguna android sudah tidak asing lagi dengan istilah root dan itulah yang akan saya bahas kali ini yaitu mengenai Keuntungan Root Android Beserta Kerugiannya. Ini bisa menjadi bahan pertimbangan bagi pengguna android sebelum melakukan proses root. Sisi manfaat harus bisa diambil sebelum melakukannya walapun setelah melakukan root masih bisa di unroot.

 Sebelum menginjak ke pembahasan keuntungan dan kerugian root android, pertama saya akan menjelaskan tentang android dan root. Android adalah sistem operasi berbasis Linux yang dirancang untuk perangkat bergerak layar sentuh seperti telepon pintar dan komputer tablet. Root adalah sebuah proses untuk mengizinkan pengguna ponsel pintar, tablet, dan piranti lain yang berjalan pada sistem operasi Android untuk mendapatkan kontrol yang lebih tinggi (dikenal dengan "akses root") pada berbagai subsistem Android. Karena Android menggunakan kernel Linux, proses ini memberikan akses ke dalam hak administratif seperti pada Linux atau sistem operasi yang mirip dengan Linux, seperti FreeBSD atau OS X. (wikipedia)

 Setelah kalian tau apa itu android, sekarang saya bahas beberapa kelebihan dan keurangan root android. Mungkin yang saya sebutkan di bawah ini belum semuanya karena keterbatasan wawasan saya. Baiklah, bacalah dengan seksama.

Keuntungan Root Android

Hapus Aplikasi Bawaan Dengan Mudah

 Setelah anda melakukan root terhadap ponsel android, maka aplikasi bawaan dari ponsel tersebut bisa dibuang atau dihapus. Aplikasi asli yang dirasa tidak penting lebih baik dihapus karena itu juga berpengaruh terhadap kinerja ponsel itu sendiri. Mengapa hal itu bisa terjadi? Aplikasi yang telah dihapus tentu mengurangi kapasitas ruang pada ponsel dan juga RAM. Ketika memori perangkat yang kosong besar dan RAM yang digunakan sedikit, maka kinerja smartphone menjadi lebih optimal. Untuk cara menghapus aplikasi bawaan, mungkin kita akan bahas lain kali.

Pindahkan Aplikasi ke Eksternal SdCard Dengan Mudah

 Tidak semua merk ponsel melakukan instalasi aplikasi di memori eksternal. Jika kita melakukan instalasi, maka secara otomatis instalasi dilakukan di memori perangkat. Salah satu cara melegakan memori internal adalah memindahkan aplikasi yang telah diintasl di internal ke eksternal. Namun menurut pengalaman saya, tidak semua yang dipindahkan, tetap masih ada sistem yang terinstal di internal. Cara memindahkan aplikasi menggunakan aplikasi Link2SD.

Custom Room Membuat Tampilan Lebih Menarik

Keuntungan Root Android Beserta Kerugiannya
Custom Room

 Untuk menginstal room yang telah dibuat oleh programmer, maka ponsel harus di-root terlebih dahulu. Custom Room membuat tampilan android menjadi lebih menarik dan berbeda dengan yang lainnya. Namun biasanya ada bugnya walapun terkadang bug tersebut tidak berarti seperti ada fitur yang tidak bisa digunakan atau yang lainnya.

Install Aplikasi Tertentu

 Tidak sedikit aplikasi yang memerlukan akses root. Aplikasi tidak bisa digunakan jika tidak di-root. Contoh aplikasi yang butuh akses rot adalah Apk Editor, Lucky Patcher dan aplikasi cheat lainnya. Jika kalian butuh salah satu aplikasi namun aplikasi tersebut perlu akses root, maka alangkah baiknya root android kalian.

Surga Bagi Penggemar Oprek Game Dan Cheater.

Keuntungan Root Android Beserta Kerugiannya
Oprek

 Hampir seluruh tool game mod/cheat membutuhkan akses root. Yang mahir mengutak-atik file system android, memanipulasi game (atau aplikasi) adalah hobi dan kenikmatan tersendiri.

Memanipulasi Kinerja System Android

 Banyak yang bisa dilakukan terhadap system android, seperti merubah profil governor (alokasi resource system), merubah alokasi buffer akses memori, merubah parameter speaker/headset, menaikkan/menurunkan clock dan voltase dari CPU dan GPU, dan masih banyak lagi. Bahkan dengan memasang kustom kernel maka pilihan tuning dan manipulasi kinerja system menjadi lebih luas lagi.


Kerugian Root Android

Garansi Hilang
 Jika ponsel android kalian masih garansi dan kalian melakukan root, maka garansi tersebut akan hilang sehingga jika terjadi kerusakan tidak bisa digaransikan. Ini juga harus menjadi bahan pertimbangan sebelum melakukan root. Setelah ponsel di-root, ponsel tetap bisa dikembalikan kesemula (unroot), namun saya tidak tahu apakah garansi masih berlaku apa tidak jika seperti itu. 

Kemanan Ponsel Menurun

Keuntungan Root Android Beserta Kerugiannya
Keamanan Android

 Tingkat keamana menurun sehingga ponsel rawan terinfeksi malware. Mungkin ini salah satu yang menyebabkan garansi resmi hilang jika dilakukan root. Tapi tenang saja, jika terkena malware masih ada kemungkinan ponsel diselamatkan Bagi yang tau pemrograman akan mudah menghapus malware atau virus, namun bagi yang belum tau, kalian bisa menginstal antivirus android.

Kerusakan System

 Kerusakan system ini lebih ke arah pengguna yang tidak tau atau kelalaian pengguna. Misalnya, pengguna tidak sengaja memindahkan atau menghapus file system yang vital. Ibarat anda memindahkan atau menghapus folder C:\Windows\System di OS Windows, tak heran jika system tidak berfungsi sebagaimana seharusnya. Jadi setelah pengguna melakukan root, maka kalian harus berhati-hati dalam memindahkan atau menghapus file.

 Itulah beberapa keuntungan root android beserta kerugiannya. Bagi para pemula, semoga ini bisa membantu kalian untuk mengetahui tentang root beserta manfaatnya. Sisi manfaat juga harus kalian perhatikan dalam merawat ponsel, jika kalian hanya seorang pengguna smartphone android yang normal dan tidak suka oprek atu membutuhkan aplikasi tertentu yang butuh akses root, maka menurut saya ponsel tidak perlu di-root karena keamanan lebih baik dan jika garansi masih ada, masih tetap berlaku. Namun bagi kalian yang ingin melakukan oprek atau membuat ponsel android milik kalian berbeda maka root adalah hal yang perlu dilakukan.

Semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.

Itulah sedikit Artikel Keuntungan Root Android Beserta Kerugiannya terbaru dari kami

Semoga artikel Keuntungan Root Android Beserta Kerugiannya yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Android Apps For Free. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Keuntungan Root Android Beserta Kerugiannya